Senin, 29 Januari 2018

Apa Itu Bitcoin? Seperti Apa Cara Kerjanya? Dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

dobolcoin.blogspot.com

   Apa Itu Bitcoin? Seperti Apa Cara Kerjanya? Dan Bagaimana Cara Mendapatkannya? | Akhir-akhir ini di internet sedang di hebohkan dengan adanya Bitcoin, dan tidak sedikit warganet yang berbondong-bondong untuk memperoleh penghasilan di internet melalui Bitcoin. Bitcoin ini memang sungguh membuat kita penasaran sehingga banyak dari kita yang bertanya-tanya sebenanya apa itu Bitcoin, Jenis usaha apakah Bitcoin ini, terus cara kerjanya Bitcoin seperti apa, lalu bagaimana cara mendapatkannya, dan masih banyak lagi pertanyaan lainnya.
   Sebenarnya saya juga belum lama ini mengenal Bitcoin tetapi saya akan coba menjelaskan sedikit sesuai pengetahuan yang saya dapat dari para mastah tentang Bitcoin ini guna melunasi pertanyaan tersebut, baiklah langsung saja simak penjelasan berikut ini untuk mengetahu lebih dalam tentang Bitcoin.

Baca juga : "Mau buat wallet Bitcoin? cek disini website exhcange terbaik "

Apa itu Bitcoin?
   Bitcoin adalah jenis mata uang virtual digital atau virtual currency yang di buat oleh seseorang yang tidak di ketahui identitasnya dan hanya memakai nama samaran yaitu Satoshi Nakamoto pada tahun 2009, sebenarnya jenis mata uang ini sama halnya seperti Rupiah dan Dollar namun peredarannya hanya di dunia digital. Konsepnya terlihat seperti e-Emas tetapi sebenarnya tidak sama.

Jenis usaha apakah Bitcoin ini ?
   Menurut pengetahuan yang saya dapat Bitcoin ini bisa di golongkan ke dalam bisnis investasi, karena kita semua tahu kalau harga Bitcoin dari  tahun ke tahun mengalami kenaikan yang begitu pesat tetapi bukan berarti tidak pernah mengalami penurunan harga. Lihat saja pada awal tahun 2018 harga Bitcoin menyentuh 250 juta/Btc padahal pada awal peluncuran harganya masih  terbilang recehan, untuk itu Bitcoin ini bisa kita jadikan sebagai bahan investasi dan tentu sangat menggiurkan bagi orang yang senang berinvestasi.

Cara kerja Bitcoin seperti apa ?
   Cara kerja Bitcoin menggunakan jaringan secara peer to peer tanpa adanya pusat penyimpanan, itu artinya Bitcoin bisa di transfer secara langsung kemana saja, kapan saja dan darimana pun asalkan terhubung ke dalam jaringan internet. Untuk lebih jelasnya dalam menggambarkan bagaimana cara kerja Bitcoin di dalam teknologi blockhain perhatikan gambar berikut ini
sumber joshua J.Romero, brandon palacio & Karlssonwilker Inc. yang berhasil di terjemahkan oleh Bitcoin.co.id
(sumber gambar : https://blog.bitcoin.co.id)

Bagaimana cara mendapatkan Bitcoin ?
   Berikut ini adalah beberapa cara untuk mendapatkan Bitcoin :

Baca juga : "Mau dapat Bitcoin gratis dari situs faucet? cek disini "
  • Membeli di website terpercaya
  • Bitcoin mining
  • Bermain facuet
  • Membeli  dari orang lain
   Sekian dulu coretan dari saya tentang Apa Itu Bitcoin? Seperti Apa Cara Kerjanya? Dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?, apabila ada kata yang kurang di mengerti atau salah dalam penulisan silakan berikan kritik dan saran pada kolom komentar supaya saya bisa memperbaikinya. Terima kasih sudah berkunjung di blog saya yang berantakan ini sampai ketemu lagi di artikel saya selanjutnya...salam sukses !


EmoticonEmoticon